Banyak sekali orang yang mengeluhkan mengenai kehidupannya. Kehidupannya seolah hanya berputar pada kegiatan itu dan kegiatan yang lain seperti terkesampingkan. Para founder rata-rata dapat menghabiskan waktu mereka bekerja 80-100 jam dalam setiap pekan

itu angka yang sangat besar untuk waktu yang diperoleh dalam setiap pekan. Banyak yang beranggapan dengan bekerja 80-100 jam per pekan akan membuat bisnis yang dibuat menjadi cepat berkembang dan harapannya dapat menjadi autopilot. Sebuah bisnis yang dapat dikatakan autopilot tidak terjadi dengan cepat, banyak sekali trial dan error yang dihadapi CEO
workholic dalam kehidupan

manusia 24/7 dalam pekerjaan

workholic memang sebuah kondisi seseorang yang sangat senang bekerja dan ketika tidak melakukan aktivitas pekerjaan merasa kurang bergairah. yang dipikirkan hanya tentang kerja, kerja, dan kerja. mereka ketika menjalani itu merasa enjoy dan happy.

ini banyak terjadi pada CEO, founder, manager dan pekerja IT. Benar sekali manusia 24/7 itu memang ada dan pada posisi tertentu harus siap sedia ketika mengalami error dalam pekerjaan atau bisnis yang digeluti.

kehidupan mereka seolah hanya untuk pekerjaan saja, tidak memiliki kehidupan lein diluar kerjaan. Berangkat pagi, pulang sore hari. kemudian ada pekerjaan yang belum selesai selama dikantor dan dikerjakan dirumah. ada telepon error harus seiap sedia untuk ditelpon dan datang ke kantor dalam setiap kondisi.

mereka menjalankan kehidupan dengan profesional dan personal. itu sudah tidak dapat dipisahkan dan berjalan seiringan. perjalanan bisnis berhari-hari, menginap selama 3 hari dikantor, ditelpon ketika tengah malam dan berangkat ke kantor pada malam hari ketika ada telpon error masuk.

Efek samping kehidupan 24/7

Sosial

tidak bisa dibayangkan bagaimana kehidupan sosialnya. bagaimana mereka dapat menjalaninya? apakah hanya bertemu dengan teman kantor? dan hanya membicarakan topik kerjaan? manusia pada dasarnya makhluk sosial, butuh berinteraksi dengan orang lain, melakukan aktivitas yang disenangi bersama dengan orang lain. sekarang ini banyak yang kehidupan sosaialnya hanya sebatas sosial media. dengan melakukan like dan comment itu sudah cukup. 

memang sekarang ini sudah eranya digital, untuk berkomuunikasi dan berbisnis dapat menggunakan sosial media. tapi manusia membutuhkan interaksi langsung, seperti tatap muka, berbicara tanpa media apapun. bahaya sekali ketika manusia sudah berpikir seperti itu.

keluarga

kehidupan berkeluarganya bagaimana? apakah baik - baik saja? dan tidak bermasalah dengan itu? ketika berkeluarga memang kita menginginkan keluarga yang kita bina tidak mengalami kekurangan dan ketika ada keinginan dapat terpenuhi. itu yang dikatakan semua orang.Tapi yang diminta keluarga tidak sebatas kebutuhan ekonomi yang tercukupi. 

depresi

banyak orang yang merasa depresi dengan kehidupan seperti ini dan berujuang pada upaya bunuh diri. banyak sekali orang yang memilih mengakhiri masalah ini dengan bunuh diri. ini sudah menyangkut mengenai penyakit kejiwaan. carilah waktu untuk mengobrol dengan orang yang anda percaya mengenai masalah yang anda hadapi dan mintalah solusi. meskipun efeknya tidak langsung, beban pikiran anda sedikit berkurang dengan bercerita kepada orang lain

Solusi manusia 24/7

bagi anda yang saat ini mengalami ini dan terjebak bertahun tahun dengan siklus kehidupan seperti ini, anda pasti memiliki keinginan untuk keluar dalam perputaran itu. terus bagaimana untuk keluar dari kehidupan ini?

delegasi pekerjaan

bagi kalian yang sedang memiliki posisi sebagai CEO atau founder yang melakukan semuanya sendiri layaknya superman, sudah saatnya untuk melakukan rekrut karyawan. memang memerlukan biaya tambahan untuk hal ini. tapi selama karyawan tersebut dapat mengurangi beban pekerjaanmu dan memberikan income yang lebih. saya rasa itu semua impas dan bisnis yang anda bangun berkembang.


Time management

mengatur waktu dalam bekerja dan berbisnis ini berdampak pada efisiensi waktu yang andaa punya. waktu bekerja, waktu bertemu keluarga dan waktu bersosial dapat berjalan. jadi dapat melakukan berapa jam dalam bekerja dan bersosial, sisanya untuk keluarga dirumah.

sudah saatnya anda merubah dan mencoba keluar supaya kualitas anda meningkat. bukan hanya mengenai uang yang didapatkan, tetapi kesehatan anda menjadi lebih baik dan keluarga anda menjadi lebih harmoni.

memang tujuan anda semua untuk keluarga, tetapi bukan berarti dengan hal itu, anda mengorbankan waktu bagi keluarga. 

semoga bermanfaat,